Selasa, 01 Januari 2013

Animasi Flash Graffiti 2D



KARYA SENI ANIMASI FLASH GRAFFITI 2D

   Di postingan sebelumnya saya membahas tentang animasi Stickman 2D. Akan tetapi kali ini saya akan berbagi hasil karya saya berupa animasi Flash Graffiti 2D yang dibuat dengan software Adobe Flash CS4. Animasi flash graffiti 2D ini adalah animasi proses pembuatan graffiti yang sangat simple dan sederhana. Proses pembuatannya-pun tidak jauh berbeda dengan animasi stickman 2D sebelumnya, yaitu dengan memindahkan/menggabungkan frame demi frame sehingga membentuk sebuah animasi sederhana. 
   Pemikiran saya untuk membuat animasi flash graffiti 2D ini berasal dari kegemaran saya membuat karya seni Graffiti. Awalnya saya membuat graffiti hanya dalam bentuk gambar di selembar kertas. Kemudian saya coba kembangkan teknik pewarnaannya dengan menggunakan software Photoshop. Dan akhirnya saya mencoba membuat graffiti dalam bentuk flash/animasi. Akan tetapi hasil graffiti flash 2D saya jauh berbeda dengan hasil graffiti yang dibuat melalui kertas dan Photoshop. Dari mulai model graffitinya, warnanya, kerumitannya dan effectnya lebih jelek dibandingkan hasil graffiti saya yang dibuat dengan Photoshop, Itu karena saya belum begitu menguasai dan belum banyak tahu tentang software Adobe Flash CS4. Tetapi walaupun begitu, saya akan terus kembangkan animasi flash graffiti 2D saya agar lebih bagus dan bagus lagi. Karena hasil yang bagus dan memuaskan tidak diperoleh secara langsung dan memerlukan proses yang cukup panjang.

Catatan : 
Untuk hasil animasi 2D sederhana saya lainnya anda dapat mengunjungi Chanel Youtube saya, yaitu :

DAN

Dan terakhir jangan lupa komentar dan kritiknya, terimakasih.

ANIMASI GRAFFITI FLASH 1:RAIHAN GRAFFITI (2012)



ANIMASI GRAFFITI FLASH 2:RAIHAN GRAFFITI 2 (2012)



0 komentar: